Resep Ayam penyet sederhana ala saya, Bisa Manjain Lidah

Ayam penyet sederhana ala saya.

Ayam penyet sederhana ala saya

Sedang mencari ide resep ayam penyet sederhana ala saya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam penyet sederhana ala saya yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam penyet sederhana ala saya, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam penyet sederhana ala saya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam penyet sederhana ala saya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam penyet sederhana ala saya memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam penyet sederhana ala saya:

  1. Siapkan 1 ekor ayam dipotong sesuai selera.
  2. Sediakan bumbu ayam goreng:.
  3. Ambil 2 sdm ketumbar bubuk.
  4. Sediakan 2 sdm kunyit bubuk/ 2 ruas kunyit.
  5. Sediakan 2 sdm bawang putih bubuk/ 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan secukupnya garam dan penyedap rasa.
  7. Sediakan bahan sambalnya :.
  8. Ambil 25-30 buah cabe merah.
  9. Sediakan 6 siung bawang merah.
  10. Sediakan 7 siung bawang putih.
  11. Sediakan 2 buah tomat.

Cara membuat Ayam penyet sederhana ala saya:

  1. Rebus ayam dengan bumbu ayam goreng sampai 1/2 matang, angkat lalu tiriskan.
  2. Rebus bahan sambal sampai layu, angkat lalu tiriskan.
  3. Goreng ayam hingga matang, angkat lalu tiriskan.
  4. Ulek bahan sambal sampai kasar, tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya dan pisahkan di 1 wadah/ mangkok.
  5. Geprek/ penyet ayam goreng sambil di lumuri sambal 1 per 1.
  6. Sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam penyet sederhana ala saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments